New Resep

Resep Vanilla Cupcakes

Cupcake ini saya buat beberapa waktu lalu saat acara baby shower teman saya.
Resep cupcake memakai resep mbak Amalia Cookpad yang saya sedikit modifikasi takaran bahannya. Berikut resep yang sudah saya modifikasi ya. Untuk resep butter cream saya pakai resep sendiri.

Resep Vanilla Cupcakes

Bahan2:
200 gram tepung terigu
2 butir telur
60 gram margarin
60 gram mentega
180 gram caster sugar(bisa pakai gula pasir biasa)
1 sdm vanilla extract
150ml susu cair
1 sdt baking powder

Butter cream:
500 gram unsalted butter
200 gram icing sugar
1 sdm susu cair
1 sdt vanilla extract
Secukupnya pewarna makanan


Cara membuat Vanilla Cupcakes :
Mixer sampai margarin, gula kastor dan vanilla extract sampai rata.
Masukkan telur satu persatu, (sebelum memasukkan telur berikutnya pastikan adonan dan telur sudah tercampur rata) mixer sampai mengembang dan kental.
Masukkan tepung terigu yang sudah diayak dan dicampur dengan baking powder. Bergantian dengan susu cair (awali tepung dan akhiri dengan tepung). Mixer dengan kecepatan rendah.
Tuang di cup cases sebanyak 1 scoop ice cream, panggang di oven selama 35 menit dengan suhu 180℃
Keluarkan dari oven, biarkan dingin. Hias dengan butter cream.

Buttercream:
Kocok mentega tawar sampai rata , tambahkan gula icing kocok sampai mengembang, masukkan susu cair dan vanilla extract kocok lagi sampai terasa ringan dan berwarna putih. Siap dipakai untuk menghias. *Saya menggunakan wiltontip 1M untuk menghias cupcakesnya

0 Response to "Resep Vanilla Cupcakes"