New Resep

Resep Dan cara Membuat Nasi Kuning Pulen

Nasi kuning ini saya buat untuk acara baby shower temen di rumah saya. Saya pakai 1,5 kg beras. Jika memakai rice cooker tidak muat sekali masak, lalu saya kukus saja walo agak ribet tapi bisa sekali masaknya. Dan menurut saya lebih pulen nasinya dibandingkan yang pakai rice cooker. Tapi semua kembali keselera masing2 ya, jika hanya masak sedikit memang paling cocok dimasak di rice cooker.
Catatan: 1 resep ini cukup untuk 15 orang

Resep Nasi Kuning Pulen

Bahan2:
1500 gram beras
1800ml santan
2 sdm kunyit bubuk
2,5 sdm garam halus
2 lembar daun pandan
5 lembar daun salam
2 batang serai
3 lembar daun jeruk
1 - 1 1/2 sdm air jeruk nipis
1/2 sdm ketunbar sangrai, haluskan (optional)


Cara membuat Nasi Kuning Pulen :
Panaskan pengukus nasi (dandang, langseng).kukus beras selama 30 menit
Rebus santan bersama daun jeruk, kunyit, garam, serai dan daun pandan. Tunggu sampai mendidih.
Masukkan beras yang di kukus tadi, aduk rata, kucuri air jeruk nipis (agar warna nasi kuning jadi terang dan bagus)
Kukus kembali selama 30-35 menit sampai matang.
Sajikan

0 Response to "Resep Dan cara Membuat Nasi Kuning Pulen"