New Resep

RESEP BAKSO

Assalamu'alaykum
Happy weekend teman2 igers, ini menu weekend saya. Bakso! Sy tiap bikin bakso isi nya beraneka ragam, kadang isi buah anggur ato pakai wortel yg sudah diserut. Tp yg wajib ada krn kesukaan anak2, bakso isi keju, isi sosis, dan bakso rawit. Krn skr si bungsu lagi sariawan jadi hanya bikin bakso isi sosis dan keju aja.
Oya kalau masak bakso trs pas nyobain ternyata asin, ga usah kuatir ya, masukkan aja 1 buah kentang di air mendidih, dan masukkan juga baksonya, rebus, angkat, di jamin rasa asin nya hilang.

RESEP BAKSO
Bahan:
1 kg daging sapi
100 gr tepung tapioka 3 sdm tepung terigu
2 butir telur
7 butir bwg putih
7 sdm bwg putih goreng
3 sdm bwg merah goreng
Es batu secukupnya
2 sdm garam peres
1 sachet Masako rasa sapi
Isi bakso:
200 gr keju/mozzarela (potong dadu)
3 buah sosis sapi (potong bulat)

 
Cara membuat BAKSO  :
1. Giling semua bahan daging dan bumbu bersama es batu sampai halus dan tercampur rata. Bagi adonan bakso menjadi 2 ( setengah adonan di isi sosis dan keju, yg setengah lagi buat bakso polos)
- siapkan panci beserta air, masak sampai air mendidih, setelan mendidih masukkan daging yg telah dibentuk/dibulatkan dg sendok, biar tdk lengket, celupkan sendok ke dlm rebusan air panas, masukkan di air mendidih, setelah bakso mengapung, angkat dan tiriskan (Tutorialnya ada di postingan sy, bisa di scrol ke bawah ya) - untuk bakso isi, pipihkan adonan bakso, beri isi keju/sosis lalu bulatkan dg sendok dan masukkan ke air mendidih
Kuah bakso :
1/2 kg tulang sapi
2 sdm bawang putih goreng. 7 butir bawang putih, haluskan
2 daun bawang, rajang halus
1 sdt merica bubuk
1 butir bunga pekak
1 sdm garam (sesuai selera)
Cara : tumis bumbu halus sampai wangi, lalu masukkan semua bahan ke air rebusan tulang yg sudah mendidih, koreksi rasa. Siap disajikan.

0 Response to "RESEP BAKSO "