New Resep

RESEP CARA MEMBUAT ROTI CANAI KEJU

Ini bikinan tadi malam untuk sarapan pagi ini. Saya sudah 3x ini ya share resep roti canai. Dan sdh Pernah jg share tutorialnya. Alhamdulillah nya byk bgt yang suka bahkan ada yang menjadikannya salah satu menu di jualannya. Dulu yang pertama saya share adlh roti canai original/gurih untuk dimakan bersama gulai kambing, yang ke2 roti canai matcha.. Dan sekarang saya share roti canai keju.. sebenarnya saya jg bikin roti canai isi nutella, tp karena bikinnya cuman 2 buah, tadi pagi sdh disantap si bungsu saya sebelum difoto 😁.
_________________
.
RESEP ROTI CANAI KEJU
By meibasuki
.
Bahan:
.

250 gr terigu protein tinggi
1 kuning telur, 1/2 putih telur.
50 ml unsalted butter cair/boleh diganti minyak goreng 
20 ml minyak goreng 
1/2 sdt garam 
100 ml susu cair hangat .

Bahan isian: 
Unsalted Butter secukupnya untuk olesan
Keju parut secukupnya 
Minyak goreng secukupnya, utk merendam adonan
.


Cara membuat ROTI CANAI KEJU : 
1. Pada wadah masukkan butter cair minyak goreng, susu hangat dan telur, aduk rata. 
2. Masukkan terigu & garam, uleni sampai kalis dan banting2. (Sy bantingnya 10 menitan)
3. bulatkan.
4. Bagi adonan menjadi 8 bagian. Rendam bulatan adonan pada minyak goreng, tutup serbet lembab. 
Biarkan 1,5 jam - 2 jam, saya tadi mlm cuman 1 jam krn sdh malam banget 😊
5. Ambil 1 buah adonan, lebarkan spt kulit martabak, olesi permukaannya dengan butter 
6. Taburi keju parut
7. Gulung/linting adonan td, lakukan sampai habis 
8. Diamkan lintingan adonan selama 30 menit 
9. Ambil satu gulungan adonan, gulung ujung2nya berlawanan arah seperti konde. 
10. Tumpuk kedua gulungan
11. Pipihkan adonan menggunakan telapak tangan
12. Panggang roti canai di pan anti lengket sampai matang
13. Hidangkan

0 Response to "RESEP CARA MEMBUAT ROTI CANAI KEJU"