New Resep

RESEP MEMBUAT SOES (PARIS BREST)

dan aku buat soes dengan bentuk bolong tengahnya biasa di sebut PARIS BREST. Di isi dengan vla cream coklat yang super lembut, di isi jeruk mandarin dan potongan pisang.. pas di gigit lumer banget di mulut, soes nya yang empuk dan vla nya yang creamy. Semoga menginspirasi bentuk untuk soes.
RESEP SOES (PARIS BREST)
By Diyo Kitchen

Source Fatmah Bahalwan NCC
Bahan Kulit:
225 ml  Air
100 gram Margarin
1 sdm gula pasir
125 gram tepung terigu protein tinggi
4 butir telur (Kalau telurnya besar cukup pakai 3 butir)


Cara membuat SOES (PARIS BREST)  :
Rebus air, margarin dan gula hingga mendidih. Masukkan tepung terigu lalu aduk hingga kalis,angkat, dinginkan.
Setelah dingin, masukkan telur satu persatu sambil dikocok dengan mixer hingga kental dan rata.
Semprotkan adonan ke atas loyang kue kering yang telah dioles margarin ( bentuk bisa di sesuaikan, aku berbentuk donat / paris brest) panggang dalam oven yang sudah dipanaskan sebelumnya selama 10 menit dengan suhu tinggi 200 ° C, lalu oven adonan soes hingga mengembang selama 20 - 25 menit, sampai kokoh dan tidak ada lagi buih-buih margarin lagi di permukaannya.

Tips:
- Gunakan tepung protein tinggi
- pengovenan menggunakan suhu tinggi 200 ° C. Sebelum di oven panaskan dulu oven sekitar 10 menit, baru masukan loyang. - saat mengoven jangan di buka buka pintu oven nya, itu menyebabkan uap panas terbuang keluar dan akhirnya soes gagal mengembang.
Filling Vla Cream Coklat

Bahan:
250 ml susu cair
100 ml susu kental manis
15 gram maizena
5 gram tepung terigu protein sedang
5 gram coklat bubuk
30 gram gula pasir
1 kuning telur
1/4 sendok teh garam
150 gram non dairy krim, kocok sampai mengembang
Cara membuat:
1. Larutkan susu cair dengan dengan susu kental manis. Tambahkan maizena, tepung terigu, coklat bubuk, kocok kuning telur, gula pasir, dan garam . Lalu masak dengan api sedang sampai kental. Matikan api, lalu Dinginkan dalam lemari es. ( di tutup permukaan nya dengan wrap ).
2. Lalu vla coklatnya masukkan sedikit-sedikit ke dalam kocokan krim sambil dikocok perlahan. Dinginkan dalam lemari es. Baru siap untuk digunakan.

0 Response to "RESEP MEMBUAT SOES (PARIS BREST) "