New Resep

Resep Dan cara Membuat kentang goreng

Kalo ini beneran masih kriuk walopun udah lama goreng.. Aku goreng jam 6 pas istirahat jam 10 masih kriuk niih.. Resep masih sama setelah dipotong tipis masuk ke air panas rebus 5 menit angkat langsung masuk air es diamkan 10 menit keringkan setelah kering tabur maizena yang sudah dikasih garam atau kaldu sesuai selera.. ➡️Resep nya sdh pernah di share silahkan lihat resep 

 

 

Resep kentang goreng.. ⬅️
Pertanyaan
1.kentang nya jadi hitam gak
**naah punya aku gak item niih.. Kentang cuci bersih, kupas, iris tipis hasil irisannya aku masukin ke baskom isi air+ garem sedikit setelah semua kumpul baru bareng2 masuk ke air mendidih
2. Punya aku kok gak kriuk
**kayaknya ketebelan irisnya deh.. Coba ditipisin lagi yah..
3. Diparut nya pake apa ko bisa gelombang
** itu mah variasi aja mau diiris pake pisau juga bisa aku iris pake parutan mandolin yg gelombang
4. Maizena bisa diganti tepung lain gak
** belum pernah cobainin maizena nya diganti tepung sagu/tapioka/terigu dll ngeri gagal lah udah aja yg pasti2 😄😄
5. Kenapa mesti masuk ke air es
** biar proses pematangannya berenti jd gak terlalu mateng kentang nya
6. Punya aku kok keras yah
**kentang ya mesti kering bener biar maizenanya gak kebanyakan nempel itu yg bikin keras
7. Tahan berapa lama yah
** aku bikin 3 hari udah abis jadi bisa ngejamin masih bagus 3 hari deh.. Simpan di freezer

0 Response to "Resep Dan cara Membuat kentang goreng"