New Resep

RESEP KULIT PIE

Ada crita sedikit saat bikin kulit pie ini, diresep tertulis diamkan 30 dikulkas, pas itu saya kluar rumh, niat hanya 20 menit saja jd pas pulang waktunya pas cukup buat gilas adonan, tidak disangka saya kluar rumah 3 jam lebih 😢 jadi pulang" adonan sdh keras 😭 susah digilas, akhirnya saya hancurin jd remahan, alhamdulillah ternyata masih bisa diselamatkan 😇 akhirnya saat bikin" lg sll saya hancurkan jd remahan tdk saya gilas, saya suka bnget dengan resep crust nya mba fitrisasmaya jd lumayan sering bikin walau kadang hanya saya makan biasa sprti cookies 😁😁, saya sertakan step by step nya
.
RESEP KULIT PIE


Bahan
saya bikin separo resep hasilnya 11 buah
cetakan diameter bawah 5 cm atas 7cm
75 gr butter sy mix margarin
37 gr gula halus
160 gr tepung protein sedang
1 sdm susu bubuk
1 butir kuning telur


CARA MEMBUAT KULIT PIE :
~kocok butter, margarin dan gula halus gunakan whisk hingga pucat lalu tambahkan kuning telur kocok lagi hingga rata
~masukkan trigu dan susu bubuk aduk rta, bulatkan masukkan plastik dan simpan dikulkas 30 menit.
~kluarkan dan hancurkan menjadi remahan atau butiran
~siapkan cetakan pie jika takut lengket oles dng minyak sayur, isi cetakan dng remahan adonan tadi hampir penuh lalu tekan".
~lubangi bawahnya dng garpu
~lalu panggang dng suhu 170°c selama 17 menit(sesuaikan oven masing") angkat dinginkan.
~siap digunakan

0 Response to "RESEP KULIT PIE"